Selamat Datang

Assalamualaikum Wr.Wb...
Selamat datang di blog yang sederhana ini,,, semoga apa yang ada di sini dapat bermanfaat untuk anda semua.

Minggu, 23 Oktober 2011

Lintasan MotoGP kembali memakan korban. Kurang dari waktu setahun, setelah kematian Shoya Tomizawa, rider di kelas 250cc, hari ini 23 oktober 2011 balapan di kelas para Raja kehilangan salah satu tokoh sentralnya. marco Simoncelli menghembuskan nafas terakhirnya setelah mengalami kecelakaan saat melakukan balapan di sirkuit Sepang_Malaysia. 

Benturan dengan colin edwards tidak mapu dihentikan lagi setelah simoncelli kehilangan grip yang membuatnya terjatuh dan tersambar motor Edwards. Parahnya lagi, helm Super Sic sempat terlepas dari kepala simoncelli. naas nasib simoncelli yang langsung tak sadarkan diri dan tergeletak dengan posisi badan tengkurap di lintasan. tim medis pun segera bergerak cepat untuk membawa simoncelli ke rumah sakit. setelah 45 menit dengan perawatan tim medis, simoncelli pun menghembuskan nafas terakhirnya. ajal manusia merupakan suatu rahasia yang maha kuasa. Akibat inisiden ini, bendera merah langsung dikibarkan tanda balapan dihentikan.

Dalam perjalanan kariernya, Simoncelli merupakan pembalap yang penuh talenta. Super Sic –begitu julukannya sukses merebut juara dunia di kelas 125cc, sepak terjang Simoncelli pun terus menanjak hingga akhirnya menembus kelas 250cc. Di kelas 250cc, Simoncelli menjadi juara dunia 2008 bersama Gilera. Kiprah Simoncelli yang memikat membuat Tim San Carlo Honda Gresini merekrutnya untuk mentas di kelas para Raja pada 2010 lalu. Sayang, kiprahnya di musim ini tidak semulus yang dibayangkan. Musim ini, Simoncelli terlalu sering mendapat kritikan lantaran agresivitasnya yang cenderung membahayakan.

Di musim ini, rider kelahiran 20 Januari 1987 itu menorehkan dua pole position dan dua podium di GP Republik Ceska dan GP Australia. Tidak heran bila Simoncelli diganjar perpanjangan kontrak oleh Honda. namun apa mau dikata, Simoncelli harus mengakhir kariernya di pentas MotoGP lebih cepat karena kecelakaan serius yang dialaminya di GP Malaysia, sepekan setelah meraih podium dua dalam balapan di GP Australia.

Selamat jalan, smoga diterima disisinya. kami merasa sangat kehilanganmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar