Selamat Datang

Assalamualaikum Wr.Wb...
Selamat datang di blog yang sederhana ini,,, semoga apa yang ada di sini dapat bermanfaat untuk anda semua.

Rabu, 21 September 2011

Inilah Akibat Egoisme Mahasiswa

Rabu (21 september 2011), terjadi suatu peristiwa yang sangat disesalkan oleh banyak pihak khususnya mahasiswa Universitas Lampung. di hari ulang tahun yang ke 46 dan bertepatan dengan tanggal pelepasan mahasiswa yang telah menyelesaikan Study di Universitas Lampung, terjadi suatu bentrokan antara Mahasiswa FISIP dan TEKNIK yang permasalahan awal diakibatkan oleh bertemunya 2 rombongan Arak - arakan Wisudawan  yang saling berhadapan dari T.M dan dari FISIP di wilayah Fakultas Pertanian. sempat terjadi ketegangan ketika dari masing - masing pihak menginginkan meneruskan perjalanan untuk mengarak wisudawan. sempat terjadi negosiasi dari masing - masing pihak dan sepakat untuk membagi menjadi 2 jalur. akan tetapi ada salah satu mahasiswa FISIP yang tiba - tiba berbicara dengan nada tinggi "lo orang ini masih muda, gua ini angkatan tua. gua ini bayar disini" ujar mahasiswa fakultas teknik.
dengan nada seperti orang menantang akhirnya ada beberapa orang yang terpancing emosinya. sempat terjadi adu mulut disana dan tiba - tiba saya melihat ada yang melemparkan akar kayu kedalam kerumunan mahasiswa dan setelah itu ada yang meleparkan helem sampai mengenai salah satu mahasiswa Teknik mesin dan insiden pemukulan terhadap mahasiswa teknik pun terjadi. bentrokan sempat terjadi beberapa menit. keudian mahasiswa Teknik mesin kembai ke jurusan untuk mengantarkan para Wisudawan memasuki gedung H Fakultas Teknik.

setelah para wisudawan memasuki ruangan kemudian dari mahasiswa teknik mesin melakukan briefing untuk berangkat menuju Fakultas Ilmu Sosial dan Politik dengan membawa misi perdamaian. tapi ketika baru memasuki wilayah FISIP, Kami langsung di hujani dengan pelemparan batu dari mahasiswa FISIP. otomatis mahasiswa yang ada disana terpancing emosinya. sehinggga terjadi bentrokan. bentrokan sempat mereda ketika Dekan 1 Fakultas Teknik dan Pembantu Rektor 3 datang melerai pertikaian dan sempat bernegosiasi kepada kedua belah pihak. 

Teknik hanya menuntut mahasiswa yang dalam bahasa kasar "nyolot" meminta maaf kepada fakultas teknik terutama kepada mahasiswa teknik mesin yang sempat terkena pukulan diwajahnya ketika bentrokan yang terjadi di wilayah pertanian. bukan permohonan maaf yang terucap dari mahasiswa FISIP tapi mereka melempari mahasiswa fakultas teknik dengan batu. dan akhirnya bentrokan besarpun terjadi dan tidak dapat dielakkan lagi. baik kendaraan, gedung, dll mengalami kerusakan yang cukup parah akibat egoisme dari beberapa mahasiswa FISIP.

KITA INI MAHASISWA.... JANGAN HANYA MENGANDALKAN OTOT DAN EMOSI SAJA!! KITA INI ORANG - ORANG INTELEKTUAL. SHARUSNYA KITA DAPAT BERFIKIR APA YANG KITA LAKUKAN DAN APA DAMPAKNYA UNTUK KITA DAN ORANG LAIN!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar