Selamat Datang

Assalamualaikum Wr.Wb...
Selamat datang di blog yang sederhana ini,,, semoga apa yang ada di sini dapat bermanfaat untuk anda semua.

Senin, 12 Maret 2012

kedokter gigi ternyata menyenangkan

asalamualaikum.. kali ini saya akan berbagi tentang pengalaman saya ketika memeriksakan gigi ke dokter gigi. awalnya saya takut untuk pergi kedokter gigi, karena dibenak saya saya akan bertemu dengan jarum suntik, alat yang seperti gerinda untuk menghaluskan gigi, dll. semua itu menjadi momok bagi saya. akan tetapi ketika keadaan yang memaksa saya harus pergi kedokter gigi akhirnya saya pun pergi untuk memeriksakan gigi.

Ada beberapa tips untuk temen2 sekaian yang memiliki perasaan yang takut untuk pergi ke dokter gigi :
1. jangan membayangan akan hal - hal yang menyeramkan
2. yakin bahwa anda akan baik - baik saja
3. tenang dan hadapi
4. yakin bahwa gigi anda akan menjadi lebih baik setelah mendapatkan perawatan

awalnya memang ada sedikit rasa takut, ngilu, dll. tapi ketika saya berbaring di kursi dan dokter meminta saya membuka mulut semua rasa takut itu hilang dalam sekejap karena saya yakin bahwa saya akan menjadi lebih baik setelah memeriksakan gigi. inilah penyebab banyak para remaja sekarang yang memiliki gigi yang kurang sehat akibat malu, gengsi, atau takut untuk memeriksakan giginya. jangan pernah membiarkan kuman penyebab gigi berlubang dengan leluasa bermain - main di gigi anda. periksakanlah gigi anda secara rutin ke dokter gigi yang anda percaya.

jangan pernah membiarkan gigi anda rusak akibat anda tidak pernah mengkonsultasikan kesehatan gigi anda kepada dokter gigi. mungkin anda berpendapat "ah saya kan sudah gosok gigi dengan rutin" tidak semua kuman yang kita bersihkan dengan menggosok gigi akan hilang dan dijamin tidak akan bertambah banyak. anda harus menyadari bahwa kuman dapat berkembang dengan sangat cepat sehingga timbul lubang sedikit saja pada gigi anda, maka gigi anda akan cepat rusak dan akan semakin bertambah besar lubang nya jika tidak ditanggulangi mulai dari sekarang.

gigi putih, gigi sehat, makan pun terasa nimat. jangan pernah takut untuk memeriksakan kesehatan gigi anda, karena pergi ke dokter gigi tidak seburuk yang kita bayangkan sebelumnya. andai saya memiliki banyak uang mungkin saya akan tiap minggu memeriksakan gigi saya. hehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar