Selamat Datang

Assalamualaikum Wr.Wb...
Selamat datang di blog yang sederhana ini,,, semoga apa yang ada di sini dapat bermanfaat untuk anda semua.

Sabtu, 21 Juli 2012

Minimnya Generasi Penerus da'wah

Marhaban ya Ramadhan... selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankannya.. dan semoga puasa tahun ini akan menjadi amal ibadah yang sudah tak mampu kita hitung pahalanya  Amin..

sudah lama saya ga sempet buat posting lagi.. sekarang ini ada sedikit yang ingin saya bagi buat temen - temen semua. terkait dengan bulan yang suci ini yakni bulan Ramadhan 1433 H di suatu daerah di wilayah bandar lampung, sebut saja "loka". malam pertama melaksanakan sholat tarawih sungguh sangat luar biasa jamaahnya.. sampai ga cukup tu masjid baru yang masih belum jadi. tapi sangat disayangkan, semua yang jadi pengurus masjid orang - orang yang sudah sangat tua. tidak ada generasi mudanya.. bahkan untuk muadzin dan bilal pun harus saling tunjuk - tunjukan. 

ini lah yang menjadi problema masyarakat di wilayah tersebut. kurangnya perhatian dari generasi mudanya untuk berani mencoba menjadi muadzin dan bilal, maupun pengisi materi. setidaknya ada generasi penerus yang akan melanjutkan perjuangan da'wah di muka bumi ini. tugas kita semua para pemuda yang harus mulai belajar membangun keberanian dimulai dari sekarang... dan semoga selanjutnya para pemuda akan memenuhi masjid - masjid di seluruh muka bumi ini.. Amin ya Rabbal Alamin.

2 komentar:

  1. Lama tak berkunjung ke blog kamu ca, semakin bagus saja tampilannya. :)

    BalasHapus
  2. hahahaha... sudah lama tak bersua rupanya.. :)

    BalasHapus